Sabtu, 28 Mei 2011

~ ALHAMDULILAH , SAYA BUKAN AKHWAT IDOLA IKHWAN ~

‎ by ~::** UKHTI SEJATI ** ::~ Assalamu'alaikum Cerita tentang seorang akhwat di negeri antah berantah yang tetap mentah (udah ga matang, ga ketahuan lagi..) tentang sosok akhwat idaman… Eittss….ilustra...si dikit ya… Ukhti M, sosok akhwat manis, aktivitasnya juga ga pernah habis, suka puasa senin kamis, apalagi kalo kantong lagi tipis, di wajhah manapun selalu ditempatkan pada amanah yang strategis! Dan karena itulah banyak menarik simpati ikhwan mulai yang punya jenggot tipis sampe yang dagunya mulus klimis alias kagak tumbuh jenggot sama sekali. Yeah…ukhti M memang akhwat idola mulai dari kampus sampai diluar kampus, tapi Alhamdulillah ukhti satu ini masih bisa jaga hijab dengan sangat baik, meski kadang berkelebat dalam hati sebuah kebanggaan bahwa ia bisa menjadi idola para ikhwan dan semua orang. Lain ukhti M, lain pula ukhti X. Dia sosok biasa, legowo nerima amanah dimana saja yang penting mampu dikerjakannya. Urusan cantik jangan ditanya, karna konon kata si ukhti, semua wanita terlahir cantik, kalo ganteng itu slogannya ikhwan, kalo canteng (cantik ganteng) itu baru dipertanyakan kenapa makhluk kaya gitu ada di dunia?? Meski begitu, akhwat satu ini sangat bersahaja, itu diakui hampir semua akhwat yang mengenalnya, meski dikalangan ikhwan mereka ga bakal tahu ukhti X itu yang mana orangnya. Udah loading belum sama ilustrasi diatas??? Belum?? Ya sudah…baca lagi nih sampe ending nemo (eh salah ya, itu Finding Nemo, judul film!!!) Bagi ukhti X, menjadi idola atau tidak dikalangan aktivis dakwah atau non aktivis bukanlah sebuah obesesi yang harus dikejar, karena tujuan kita bersyiar adalah hanya untuk meraih ridho Allah. Meski kadang terbersit dalam hatinya sebuah iri kepada ukhti M atau akhwat lainnya yang sering menjadi perbincangan kalangan ikhwan dan bahkan menjadi calon istri idaman bagi mereka. Semua orang termasuk ikhwan sangat senang bergaul dengan mereka, dan tak pernah bosan, berbeda dengan dirinya yang jika berbicara dengan ikhwan cukup seperlunya, mungkin itu yang membuat ikhwan tidak pernah merasa nyaman berinteraksi atau sekedar share ilmu dengannya. Namun, mari kita belajar pada kata-kata yang selalu diingat oleh ukhti X… Saya mungkin memang bukan akhwat yang menyenangkan bagi semua orang… Saya mungkin memang kurang disukai para ikhwan… Saya mungkin memang tidak pantas menjadi akhwat idaman… Tapi menjadi seorang akhwat idola bukanlah sebuah kebanggaan… Justru saya harusnya bersyukur… Artinya Allah menjagakan hijab yang sedang saya jaga… Mungkin saja mereka yang menjadi idola dan sering mendapat “apresiasi” dari fans-nya, apalagi dari ikhwan akan sibuk sekali menata hatinya agar tidak terjebak dalam celah hati yang dibuka oleh syaitan… Sedangkan saya, saya akan lebih sibuk dengan amal-amal saya, tenaga saya tidak akan terkuras hanya untuk menangani urusan hati… Subhanallah, ini adalah nikmat Allah yang luar biasa… Maka benar apa Allah katakan dalam ayat alqur’an, “boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu buruk bagimu, dan boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal itu amat baik bagimu. Engkau tidak tahu tapi Allah lebih tahu” (QS. Al Baqarah 216) Alangkah lebih baik jika saya sibuk agar menjadi wanita yang dicintai Allah… Dicintai pula oleh malaikat dan penghuni langit… Sehingga saya selalu menjadi bahan pembicaraan mereka… Dan terlebih akan mampu menjadi jiwa yang dirindukan oleh syurga… So…bukan akhwat idola ikhwan, Emang Gue Pikirin??? silakan klo suka tag in sendiri by PC ato HP via web jangan opera mini!! ^^ wassalamu'alaikum warahmatullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar